Hena Lo'i, Hena latu Huamual

Hena Lo'i,  Hena latu Huamual
lokki 1652

Sejarah Kerajaan Huamual harus diluruskan.

Banyak orang yang menulis ttg sejarah kerajaan huamual, banyak pendapat yg bertubrukan dan berdampak kepada pemutarbalikan sejarah dari yg sebenarnya.

Kamis, 12 Agustus 2010

Komputer untuk Pendidikan Anak Usia Dini


Komputer dan teknologi yang berhubungan telah memasuki ruang kelas anak-anak dari segala usia di tahun-tahun terakhir. Ide menggunakan komputer untuk mengajar anak-anak pemrograman kembali ke tahun 1960-an dan penemuan bahasa pemrograman Logo. Sejak itu ribuan pendidik percaya bahwa komputer adalah alat untuk meningkatkan perkembangan kognitif pada anak-anak.

Selama tiga tahun terakhir semua Victoria (di Australia) sekolah dasar negeri telah dilengkapi dengan komputer dan akses internet untuk siswa mereka, mengikuti perkembangan serupa di Amerika Serikat dan Inggris. Antara 1989 dan 1992, sekolah yang diperoleh AS 1.100.000 komputer; pada tahun 1995 total mencapai sekitar 5.800.000, sekitar satu komputer untuk setiap sembilan siswa. Di New South Wales (Australia), teknologi komputer adalah suatu mata kuliah wajib yang baru diperkenalkan penelitian untuk semua guru sekolah dasar masa depan, dan sekolah dasar yang mendesak untuk menyediakan akses komputer bagi siswanya. Perkembangan ini kini telah mencapai sektor anak usia dini, TK dan TK, serta industri penitipan anak.

Periklanan sebuah 'pusat sepenuhnya terkomputerisasi' telah menjadi sarana menarik untuk mendaftar. Apakah ini pemberita fajar era baru pendidikan dan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak, atau apakah kita terlibat dalam percobaan besar-besaran di seluruh dunia yang menempatkan anak-anak beresiko? Pertanyaan ini kini masih diperdebatkan.

FUNGSI:

• Komputer meningkatkan prestasi akademik anak.
• Semakin awal seorang anak diperkenalkan dengan penggunaan komputer, semakin baik dia akan siap menghadapi tuntutan dari tempat kerja di kemudian hari dan semakin besar kemungkinan masa depan yang sukses.
• Jika teknologi terbaru tidak menemukan jalan ke dalam pendidikan umum, banyak anak, terutama mereka yang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah, akan kehilangan dan dirugikan.
• Hari ini adalah teknologi yang berhubungan dengan komputer memainkan peran penting dalam mengakses informasi. Belajar adalah sangat tergantung pada informasi dan terhubung ke dunia, sehingga komputer harus tersedia bagi para siswa.
• Komputer Motivasi besar untuk belajar dan meningkatkan interaksi mereka.
• Saat ini tersedia perangkat lunak pendidikan bisa dipercaya untuk membantu belajar anak-anak.

penelitian mengatakan:

Di Amerika Serikat, sekelompok dari 75 pendidik, anak-pengembangan dan otoritas kesehatan, ahli teknologi, dan peneliti baru-baru ini berbalik kepada masyarakat untuk menyatakan keprihatinan mereka tentang arus 'eksperimen komputerisasi masa kanak-kanak'. Mereka telah menunjuk kurangnya penelitian mengenai dampak pada perkembangan anak dan belajar dan panggilan untuk moratorium lebih banyak komputer untuk anak-anak. Empat belas pakar dari tujuh universitas di Amerika Serikat telah memberikan kontribusi untuk laporan menyeluruh pada penelitian di bidang teknologi pendidikan selama 30 tahun terakhir. Dalam laporan ini, Fool's Gold: A Look Kritis di Komputer pada Anak, isu bahaya potensial untuk anak-anak dalam perkembangan teknologi dalam pendidikan diselidiki serta masalah manfaat.

Penelitian sejauh ini tidak mendukung pengeluaran saat ini dan yang diusulkan miliaran dolar pada teknologi di sekolah dasar.(Pengeluaran yang diusulkan oleh pemerintah Amerika Serikat sebesar sampai 8 miliar dolar per tahun.) Larry Kuba dari Stanford University, mantan presiden American Educational Research Association, menemukan bahwa: "Drill-dan-praktek program muncul untuk meningkatkan nilai sederhana - meskipun tidak sebanyak atau secara ekonomis sebagai satu-satu les - pada beberapa tes standar di bidang keterampilan yang sempit. Selain itu, tidak ada tubuh, jelas komandan bukti yang menggunakan berkelanjutan siswa multimedia komputer, internet, pengolah kata, spreadsheet, dan aplikasi lainnya yang populer mempunyai dampak pada prestasi akademik. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar